ELSA

PT Elnusa Tbk, anak usaha PT Pertamina  Hulu Energi (PHE) penunjang dari jasa gas dan minyak pada Semester I 2022 meraih pendapatan usaha senilai Rp 5,42 Triliun naik 45,89 % year-on-year dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp3,71 Triliun.  Laba bersih Rp 226,33 Miliar naik 974,69% dari hanya Rp 21,06 Miliar di periode yang sama tahun lalu.   ELSA juga menyediakan capex sebesar Rp 700 Miliar untuk investasi pada sejumlah peralatan hulu dan hilir migas.

Hingga Agustus 2023 ELSA meraih kontrak Rp 11,3 Triliun yang didominasi oleh 59 % jasa distribusi dan logistik energi (transportasi BBM dan Pengelolaan Depo), 30% jasa hulu migas (kontrak pekerjaan jasa drilling fluid dan workover di Area Blok Mahakam Kalimantan dan Jasa wireline logging, jasa survey seismik 3D di Blok Rokan dan Jawa Barat serta pekerjaan tak berbasis aset (EPC& O&M) di Blok Rokan dan Balongan, Jawa Barat), 11 % jasa penunjang migas (jasa kapal pendukung migas dalam penyediaan accomodation work barge, utility vessel, pengelolaan warehouse, pengeloaan data migas, serta pabrikasi beberapa peralatan maupun fasilitas migas) dengan didominasi oleh Pertamina Group sebesar 74% dan non Pertamina Group 26%.

Di tahun 2023, ELSA menyediakan capex Rp 500 Miliar dimana sekitar 46% dialokasikan untuk menjaga kapasitas alat survey seismik dan perawatan sumur, 35% untuk mendorong pertumbuhan bisnis pada kegiatan pemeliharaan kapasitas kelengkapan seperti pekerjaan hydraulic workover (HWU), mobile well testing serta jasa distribusi. Capex juga akan digunakan untuk pembangunan dan revitalisasi Terminal Petroleum Liquified Gas (TPLG) di Kolaka, Tanjung Pandan dan Labuan Bajo.

Hingga Semester I 2023, ELSA meraih pendapatan Rp 5,8 Triliun dan Laba Bersih Rp 250 miliar, EBITDA naik 9% yoy menjadi Rp 668 Miliar.

 

Disclaimer On: Tulisan ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham tertentu. Keputusan Investasi / Trading sepenuhnya ada di tangan pembaca. Sahamdaily tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari Keputusan Investasi / Trading dari Pembaca.

Yuk download Aplikasi Sahamdaily di Playstore maupun di AppStore
Username dan Password : huruf  kecil dan angka minimal 8 digit, misal Username: budiman9, Password: budi1234

Jika Anda ingin bergabung Menjadi Premium Member Sahamdaily, klik link dibawah ini:

Join Membership

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *